Ini Kegiatan Kelompok 096 di Lokasi KKN

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh Kelompok 096 sedang menanam sayuran di lokasi KKN. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Angkatan XXVIII resmi berakhir pada tanggal 20 November 2020. Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh mahasiswa yang menjadi peserta dalam pelaksanaan KKN kali ini.

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Kelompok 096 yang melaksanakan KKN di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Mereka melakukan pembagian sembako dan penanaman sayuran di lokasi KKN.

Kelompok 096 beranggotakan tujuh orang mahasiswa yaitu Annisa Nur Afni, Ayu Miranda Lubis, Faiz Dayan Vahaddisz, Hayatun Nani, Rizki Arief S Pandia, dan Yuheni Tarida Kendal S. Ketujuh mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Ilmu Hukum. Kelompok yang mengambil skema KKN Pencegahan Covid-19 ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr Halim Akbar.

Menurut Fahlul Azmi, Ketua Kelompok 096, dalam rilisnya kepada Unimalnews, kegiatan pembagian sembako dibagikan sebagai wujud kepedulian mahasiswa KKN kepada warga yang dianggap kurang mampu yang berada di gampong tersebut. Terdapat beberapa keluarga yang diberikan paket sembako oleh mereka.

Kegiatan lainnya yang juga dilakukan oleh Kelompok 096 adalah menanam berbagai jenis sayuran seperti Sawi, daun sop, bayam, bawang, cabai,  dan tomat. “Selain menanam sayuran, kami juga melakukan perawatan lahan tempat bercocok tanam dengan menggemburkan tanah, membersihkan lahan tanaman yang sudah mati serta menyemprot tanaman agar terhindar dari hama dan penyakit lainnya,” ucap Azmi.

Sementara itu DPL Kelompok 096, Dr Halim Akbar, mengatakan bahwa  kegiatan menanam sayuran ini bisa mengajarkan kepada mahasiswa KKN bagaimana bercocok tanam yang baik serta dapat memberikan contoh pemanfaatan lahan kepada warga. “Salah satu manfaat menanam sayuran di masa pandemi saat ini bisa juga membantu hasil pangan masyarakat,” pungkasnya. [ryn]


Kirim Komentar