Pentingnya Personal Branding Dalam Industri 4.0

SHARE:  

Humas Unimal
KEPALA UPT. Bina karir dan Kewirausahaan Unimal Dr. Sulaiman M.Hum memberikan arahan tentang arti penting personal branding.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kepala UPT. Bina karir dan Kewirausahaan (BKK) Universitas Malikussaleh Dr. Sulaiman, M.Hum menganggap bahwa saat ini para alumni dan mahasiswa harus mampu memberikan citra yang baik dan unggul terhadap pribadinya agar bisa lulus dalam sebuah  interview  atau wawancara, baik wawancara kerja maupun dalam hal mencari modal usaha. Hal ini diungkap Beliau pada saat Pelaksanaan Pelatihan Personal Branding yang dilaksanakan oleh UPT. BKK Unimal pada Selasa (16/4/2019).

Dr. Sulaiman juga menyampaikan bahwa tantangan dalam industri 4.0   bagi para alumni atau mahasiswa  harus bisa memberikan citra bahwa pribadinya memiliki kompetensi yang unggul meliputi karakter, penampilan diri dan soft skill untuk meyakinkan interviewer saat melamar sebagai peserta magang atau kerja dan mendapatkan modal usaha untuk berwirausaha.

Kegiatan Pelatihan Personal Branding yang dilaksanakan oleh UPT. BKK kemarin itu menggandeng Tim Konsultas dari Tandaseru Consulting Kota Lhokseumawe. Dalam  kegiatan tersebut para peserta diberikan bekal pengetahuan  mengenai teknik dan strategi menjadi pribadi yang unggul. Kegiatan ini juga melakukan simulasi langsung tentang bagaimana bisa percaya diri dalam wawancara.

Selain bertujuan untuk memberikan bekal kepada para alumni untuk bisa  lulus dalam wawancara kerja, pelatihan juga diperuntukkan kepada para mahasiswa agar bisa  bersaing untuk lolos sebagai peserta Program Mahasiswa Magang Bersertifikat BUMN.  Program Magang Bersertifikat BUMN kembali dibuka untuk Batch II Tahun 2019 di 149 BUMN Di Indonesia. Pendaftaran untuk bisa mengikuti Program Magang Bersertifikat BUMN ini dibuka kembali mlai tanggal 22 April – 5 Mei 2019, dan untuk Universitas Malikussaleh  program ini dikelola oleh UPT. Bina Karir dan Kewirausahaan. [ryn]


Kirim Komentar