Dosen Teknik Unimal Berikan Pelatihan Menggambar Tiga Dimensi

SHARE:  

Humas Unimal
Para peserta pelatihan berfoto bersama Tim Pengabdian Fakultas Teknik Unimal seusai acara. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Memperingati Hari Guru Nasional tahun 2020, dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Malikussaleh memberikan pelatihan kepada  guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pelatihan yang digelar selama dua hari itu diperuntukkan bagi guru-guru perwakilan  beberapa SMK yang berada di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen, bertempat di Laboratorium  FT Unimal

Pelatihan tersebut merupakan pengabdian yang diinisiasi oleh tiga orang dosen FT Unimal yaitu Muhammad MEng, Reza Putra MEng, dan Dr Muhammad.

Ketua Tim Pengabdian, Muhammad MEng, mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan itu untuk meningkatkan kompetensi gruru dalam menggambar teknik, sehingga mata pelajaran itu lebih mudah dipahami oleh siswa.

Pelatihan yang diberikan kali ini adalah menggambar 3D menggunakan aplikasi Solid Work. “Gambar 3D saat ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari fungsi utama hingga fungsi tambahan dan hiasan. Animasi dibangun berdasarkan manfaatnya sebagai perantara atau media yang digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti; media hiburan, media promosi, dan media presentasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, Jhon Darmawan, yang turut hadir dalam pelatihan itu menyampaikan terima kasih atas pelatihan yang telah diberikan oleh dosen FT Unimal. “Ini salah satu wujud kepedulian Unimal dalam menjembatani transformasi ilmu dari universitas kepada sekolah-sekolah, pungkasnya.


Kirim Komentar