Lagi, Pengabdian Dosen Akuakultur Unimal Ajarkan Masyarakat Mengolah Ikan

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Program Studi Akuakultur Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dosen Program Studi Akuakultur Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema "Teknik Pengolahan Kerupuk Bawang Ikan Bandeng" untuk ibu-ibu PKK Gampong Ulee Pulo Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (30/11/2020).

Tim dosen dari Prodi Akuakultur yaitu Eva Ayuzar MSi, Arief Rahman MPd, Dr Saiful Adhar Alsa, dan Mulyani MS.

Ketua pengabdian, Eva Ayuzar mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Pengabdian yang bersumber dari PNBP Unimal ini dilaksanakan mendapat sambutan dan antusiasme dari ibu-ibu setempat.

"Insya Allah kami akan mempromosikan kepada prodi - prodi lain yang ada di lingkungan Unimal untuk melaksanakan pengabdian di desa ini," katanya.

Sementara itu, Geuchik Mawardi Syahdan dalam kata sambutannya menyampaikan rasa gembira karena tim Unimal berkenan melaksanakan pengabdian di Desa Ulee Pulo. Menurut Mawardi, pelatihan seperti ini sangat berguna bagi ibu-ibu yang selama ini berkecimpung dalam usaha kuliner makanan ringan.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menambah keterampilan baru bagi ibu-ibu pelaku usaha kuliner dan semoga dapat dipasarkan nantinya. Untuk tim Unimal diharapkan juga agar dapat memberi pelatihan secara berkelanjutan," tutupnya.[tmi]

Baca Juga; Dosen Akuakultur Ajarkan Warga Olah Tiram Menjadi Kaldu dan Saus


Berita Lainnya

Kirim Komentar