Mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Gelar Perpisahan dengan SMK Kafilul Yatim

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa PPL Unimal dan Guru SMK kafilul Yatim Aceh Utara seusai acara, di Desa Alue Bungkoh, Kec. Pirak Timu, Kab. Aceh Utara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan perpisahan antara mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dengan SMK Kafilul Yatim Aceh Utara, Senin (30/11/2020).

Dosen Pembimbing Lapangan(DPL), Irwansyah MSi mengatakan, kegiatan perpisahan itu tetap menerapkan protokol Covid-19. Mahasiswa tersebut telah melaksanakan kegiatan PPL sebulan lamanya yang dimulai dari tanggal 27 Oktober hingga 30 November 2020.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para  guru dan Kepala SMK Kafilul Yatim Aceh Utara yang ikut membantu terlaksananya PPL ini. Selamat kepada mahasiswa Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin yang telah melaksanakan PPL, semoga menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga," katanya.

Menurut Irwansyah, menuntut ilmu tidak hanya di bangku kuliah saja, yang hanya belajar tentang teori. Terkait penyampaian materi terhadap siswa maupun teori atau praktikum di bidang keteknikan khususnya bidang teknik mesin, dimatangkan dengan PPL.

"Itulah alasan PPL ini dilaksanakan, supaya mahasiswa bisa menerapkan teori maupun praktikum yang didapatkan di bangku kuliah," terangnya.

Mahasiswa PPL, Fitriana yang didampingi rekannya, Ade Rizka juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan Kepala SMK Kafilul Yatim yang membina dan membagikan konsep bagaimana cara pengajaran terhadap siswa dan siswi di sekolah ini.

"Semoga tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara kami dengan SMK Kafilul Yatim," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMK Kafilul Yatim, H Fakhrurrazi menyampaikan terima kasih atas peran aktif mahasiswa PPL dalam kegiatan belajar mengajar, dan juga berharap agar kerja sama antara SMK Kafilul Yatim Aceh Utara  dan Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh tetap berlanjut di masa mendatang.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar