Peserta KKN P111 Serahkan Alat Pencuci Tangan dengan Sistem Injak

SHARE:  

Humas Unimal
Salman Alfahmi, mahasiswa Prodi Teknik Mesin Universitas Malikussaleh, menyerahkan satu unit alat mencuci tangan dengan sistem injak kepada Kepala Desa Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Pariaman – Beragam inovasi dilakukan oleh mahasiswa Universitas Malikussaleh dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di masa pandemi ini. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Salman Alfahmi, mahasiswa Program Studi Teknik Mesin yang memilih skema KKN Balik Kampung  (KKN-BK) di Desa Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Salman menyumbangkan kepada kepala desa tempat ia melaksanakan KKN alat untuk mencuci tangan dengan sitem injak. Alat tersebut sengaja dibuat untuk memutus rantai Covid-19. Alat ini terbuat dari besi baja,sehingga jangka pemakaiannya bisa  bertahan lama.

“Warga tidak perlu melakukan kontak langsung saat mencuci tangan, cukup dengan cara menginjak pedalnya otomatis air atau sabun akan keluar,” ujar Salman.

Salman dalam melaksanakan KKN mendapat bimbingan dari dosen pembimbing lapangan (DPL), Maisyura MSM.

Sementara itu, Sudirman Harun, Kepala Desa Toboh Palabah, sangat mengapresiasi karya yang dibuat oleh mahasiswa KKN tersebut . “Alat ini sangat efisien dan berbeda dari alat-alat pencuci tangan sebelumnya,” pungkasnya.[bas]


Kirim Komentar