Aksi “Go Green Campus” Unimal di FISIP

SHARE:  

Humas Unimal
Para pimpinan Unimal berpose dengan pohon di tangan sebelum melakukan aksi tanam. Foto : Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – sebagai upaya untuk melindungi bumi dari pemanasan global dan efek rumah kaca, Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan menanam pohon di kampus. Aksi yang dinamakan Go Green Campus ini dipusatkan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di Jalan Sumatera, Bukit Indah, Jumat (25/12/2020).

Kegiatan ini merupakan program dari bidang kemahasiswaan yang digawangi oleh Pembantu Rektor III, Dr Baidhawi. Aksi penanaman pohon ini dimulai di depan ruang belajar 204 Jalan Bukit Indah. Aksi penanaman pohon ini dimulai oleh Rektor Unimal, Dr Ir Herman Fithra ASEAN Eng dan kemudian dilanjutkan oleh PR III, para dekanat, kepala UPT, dan perwakilan dosen.

Kepada Unimalnews Pembantu Rektor III menyatakan bahwa kegiatan go green campus ini adalah bagian dari aksi penunjang peningkatan Simkatmawa (Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaa) Unimal. “Kita telah menyediakan sekitar 4000 pohon, yang sebagian adalah pohon yang bermanfaat pada penyerapatan kantung air tanah seperti pohon mahoni, kupula, dan ketapang. Untuk tahap pertama kita serahkan 400 batang pohon untuk FISIP dan akan dilanjutkan pada fakultas lainnya. Semoga sikap FISIP ini menular menjadi gerakan positif,” ungkapnya.

Aksi penanaman pohon ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan itu juga digunakan untuk melakukan assessment atas topografi Bukit Indah. Menurut Dekan FISIP, Dr M Nazaruddin, kondisi lingkungan di Bukit Indah yang asri dan tanahnya yang subur baik untuk penanaman pohon, baik tanaman keras atau tanaman buah. “Kami akan lanjutkan aksi tanam pohon ini semakin massif ketika proses kuliah akan berlangsung secara luring pada awal Januari,” tutup Nazar. [tkf]


Kirim Komentar