Unimal Gelar Lomba Menulis Artikel, Ini Deadlinenya

SHARE:  

Humas Unimal
Teuku Kemal Fasya, Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh. Foto: Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kehumasan dan Hubungan Eksternal melaksanakan Lomba Menulis Artikel Artikel Tentang Harapan Perubahan bagi Siswa SMA/sederajat dan mahasiswa jenjang D1 hingga S1 di Provinsi Aceh. Lomba yang digelar bagi individu ini mengambil tema “Hasrat untuk Maju, Adil, dan Sejahtera bagi Semesta Masyarakat Aceh”.

Tahapan lomba ini diawali dengan menerima pendaftaran dari para peserta. Peserta yang dianggap mendaftar bila artikelnya sudah diterima oleh panitia. Penerimaan artikel sudah dibuka sejak Senin, 4 Januari 2021 dan akan ditutup pada Kamis, 21 Januari 2021.

Menurut Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Teuku Kemal Fasya, lomba menulis ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan literasi di kalangan siswa dan mahasiswa terkait dengan harapan perubahan yang ingin dilihatnya terhadap Aceh.

“Melalui lomba ini diharapkan adanya ketergugahan kelompok milenial Aceh atas daerahnya serta mencurahkan analisis dan keterampilan literasinya untuk melahirkan “air kata-kata” yang jernih. Air kata-kata atau pemikiran orisinil dan kuat itu bisa menjadi kekuatan bagi Pemerintah Aceh atau stakeholders lainnya dalam menjalankan peran pembangunan dan kesejahteraan bagi daerah yang dijuluki Serambi Mekkah ini,” ujarnya.

Adapun untuk pemenang lomba dipilih juara pertama hingga ketiga. Masing-masing kriteria juga dipilih lima  pemenang favorit untuk tulisan yang inspiratif. “Syarat dan ketentuan lomba menulis ini selengkapnya bisa dilihat pada web Unimal,” lanjut Kemal.

Pengumuman  pemenang lomba ini akan dilakukan antara 31 Januari hingga 5 Februari 2021. Lomba menulis ini terlaksana atas dukungan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Mubadala Petroleum, dan Premier Oil Andaman Ltd.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar