Sistem Layanan Online UPT Klinik Segera Berjejaring dengan Apotek

SHARE:  

Humas Unimal
Drg Anita Syafridah. Foto : Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Reuleut -  Untuk memperbaiki mutu layanan kesehatan di UPT Klinik Unimal, proses konsultasi kesehatan dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi JKN. Proses konsultasi online ini untuk memudahkan para peserta fasilitas kesehatan pertama Klinik Unimal untuk mendapatkan respons terkait keluhannya.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala UPT Klinik Unimal, drg Anita Syafridah, M.Kes kepada unimalnews di sela-sela acara Wirausaha Mahasiswa yang dilaksanakan di kampus Reuleut Unimal, Rabu (3/2/2021). Saat ini para pengakses Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Klinik Unimal adalah para dosen dan tenaga kependidikan yang memiliki lokasi tempat tinggal di seputar Reuleut dan Muara Batu, ditambah warga yang ada di sekitar Reuleut. “Hal ini menjadi lumrah karena Faskes pertama tentu saja akan dimanfaatkan oleh orang yang dekat dengan klinik,” ungkapnya.

Namun menurut Anita, kendala yang dialami saat ini adalah masalah obat. Untuk itu Klinik Unimal akan berjejaring dengan apotek untuk masalah ketersediaan obat. “Memang kita memiliki obat, tapi masih terbatas,” ungkap dr Desiska, salah seorang dokter jaga di Klinik.

Klinik Unimal saat ini juga telah memiliki fasilitas untuk persalinan, karena memiliki bidan juga yang kini dipekerjakan, termasuk fasilitas rawat inap. Dari pemantauan Unimalews ruangannya telah tersedia dan cukup rapi, meskipun fasilitas pendingin ruangan belum terpasang.

Dengan adanya inisiatif untuk berjejaring dengan apotek akan membuat grade Klinik Unimal akan meningkat ke depannya, dan akan membantu peningkatan kesejahteraan tenaga medis yang berkhitmad. [tkf].


Kirim Komentar