BEM FK Unimal Sosialisasi Tata Tertib Kampus Mahasiswa 2020

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan FK Unimal, dr Muhammad Sayuti SpB-KBD memberikan sambutan dalam sosialisasi tata tertib kampus kepada mahasiswa angkatan 2020 di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dimulainya perkuliahan secara tatap muka di Universitas Malikussaleh pada semester genap 2020/2021 pada Senin (8/3/2021) menjadi awal yang baru bagi mahasiswa angkatan 2020 mengikuti aktivitas kehidupan kampus. Hal itu disebabkan pada semester sebelumnya atau semester pertama bagi mereka semua kegiatan dilaksanakan secara daring (online).

Menyikapi hal tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK) Unimal melaksanakan  kegiatan sosialisasi tata tertib kampus  bagi mahasiswa tersebut. Sosialisasi tersebut mengambil tema  "Mengukir Prestasi Gemilang dengan Adab dan Ilmu". Kegiatan yang digelar di Gedung ACC itu dibuka oleh Dekan FK Unimal, dr Muhammad Sayuti SpB-KBD.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Prodi Pendidikan Dokter, dr Rizka Sofia dan Ketua Satgas Covid-19 Unimal, dr Teuku Ilhami Surya Akbar.

Dalam sambutannya Sayuti mengatakan agar para mahasiswa mematuhi semua tata tertib kampus yang berlaku di lingkungan Universitas Malikussaleh, berlaku sopan, dan menjaga adab. “Selain itu, karena pandemi belum berakhir, ditambah dengan mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti perkuliahan secara tatap muka ini. Ingat selalu agar menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” terangnya.

Tidak hanya itu, Sayuti juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa 2020 itu agar bersungguh-sungguh dalam menjalani pendidikan hingga lulus sebagai dokter nantinya. “Banyak harapan tertumpang dalam diri adik-adik saat ini, terutama dari orang tua yang telah bersusah payah menyediakan kebutuhan selama menempuh pendidikan ini. Tuntaskan harapan itu, jangan buat mereka kecewa,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua BEM FK Unimal, Farid Husaini kepada Unimalnews mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan konsep adaptasi bagi angkatan 2020 dalam mengawali kegiatan sebagai mahasiswa dan juga silaturahmi secara langsung yang selama ini belum pernah terlaksana. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk karakter mahasiswa baru yang beradab dan berilmu dalam menghadapi dunia kampus,” tutupnya.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar