Unimal Kirim Dua Mahasiswa Ikuti Magang Bersertifikat di PT Bukit Asam

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT BKK Universitas Malikussaleh, Dr Sulaiman (tengah) bersama dengan dua orang mahasiswa peserta PMMB di PT Bukit Asam Tbk. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Universitas Malikussaleh melalui UPT Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK) kembali mengirimkan mahasiswa mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Kali ini, sebanyak dua orang dikirimkan mengikuti program tersebut ke PT Bukit Asam Tbk di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Dua mahasiswa itu adalah Muhammad Hadiansyah dan Muhammad Syafiq Abyadh. Keduanya tercatat berasal dari Prodi Teknik Mesin.

Kedua mahasiswa ini sudah berada di lokasi PT Bukit Asam pada Minggu (7/3/2021), untuk selanjutnya mengikuti kegiatan orientasi PMMB dan penjelasan profil perusahaan serta proses bisnis perusahaan pada tanggal 9-10 Maret.  Kemudian pada Sabtu (13/3/2021) para peserta akan diserahkan pada lokasi pemagangan yang ditetapkan perusahaan.

Kepala UPT BKK, Dr Sulaiman menyebutkan bahwa kedua mahasiswa itu akan mengikuti magang hingga September 2021. “PMMB dilaksanakan dua kali dalam setahun, periode Maret – September dan periode Agustus-Februari,” ucapnya.

PMMB merupakan program magang yang dikelola oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) di bawah Kementerian BUMN. “Unimal sudah mengikuti kegiatan ini untuk tahun ketiga, dengan jumlah peserta  yang telah dikirimkan sebanyak 165 orang ke 40 BUMN di seluruh Indonesia. Di antara yang sudah mengikuti program tersebut terdapat 15 orang yang telah diterima pada tujuh BUMN," tutup Sulaiman.


Kirim Komentar