Minggu Pertama Perkuliahan Tatap Muka Unimal Berjalan Lancar

SHARE:  

Humas Unimal
Suasana kuliah minggu pertama secara luring di salah satu kelas di Kampus Bukit Indah Universitas Malikussaleh. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Satu minggu sudah perkuliahan semester genap 2020/2021 di Universitas Malikussaleh berjalan. Semester yang dimulai pada Senin (8/3/2021) memang sudah dilaksanakan secara tatap muka (luring). Namun, khusus hanya bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah di semester dua dan empat saja, sedangkan yang lain masih dilaksanakan secara daring.

Perkuliahan tatap muka yang dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Rektor Nomor 1 Tahun 2021 dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dari pantauan Unimalnews di Kampus Unimal Bukit Indah, para dosen yang sudah mulai mengajar memang disiplin menerapkan aturan ini. Seperti terlihat di salah satu kelas mata kuliah Hukum Acara Peradilan Tata Usaha Negara. Mata kuliah ini diasuh oleh Hadi Iskandar MH, dosen yang juga sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan di Fakultas Hukum.

Menurut Hadi, dirinya tidak memberikan izin mahasiswa yang tidak memakai masker untuk mengikuti perkuliahan dengannya. “Kita ikut pada aturan dan arahan yang ada dalam SE Rektor. Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan secara tatap muka ini juga sudah kita minta untuk mengumpulkan surat persetujuan dari orang tua atau wali mereka juga,” ucap Hadi.

Secara umum pelaksanaan perkuliahan pada minggu pertama ini tidak ada kendala, namun adanya listrik mati atau daya tidak stabil menjadikan koneksi internet menjadi terganggu, sehingga pelaksanaan perkuliahan secara hybrid sedikit mengalami gangguan, lanjut Hadi.

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Teuku Kemal Fasya MHum, ketika dihubungi untuk ditanyakan terkait kendala tersebut mengatakan bahwa memang pada beberapa hari ini terjadi pemadaman listrik, sehingga menganggu akses internet untuk digunakan oleh dosen dan mahasiswa. “Namun secara sistem dan jaringan Puskom sudah mempersiapkan agar internet dapat diakses secara baik di kampus Unimal,” pungkas Kemal.[ryn]


Kirim Komentar