FISIP Unimal dan UMT Gelar Webinar Penulisan Sorotan Literatur

SHARE:  

Humas Unimal
FISIP Unimal dan UMT Gelar Webinar Penulisan Sorotan Literatur.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh bersama Universitas Malaysia Terengganu (UMT)menggelar penulisan sorotan literatur secara webinar, Minggu (14/3/2021).

Kegiatan yang dipandu oleh Dosen FISIP Unimal, Subhani menghadirkan pemateri dari UMT, Prof Madya DR Yusri Ibrahim yang merupakan Pensyarah Kanan UMT serta Ketua Penyelidikan ILHAM Center. Peserta yang mengikuti selain dari Unimal juga diikuti dari UMT, Universitas Mustofo Beragama Jakarta, Universitas Syiah Kuala, Universitas Bengkulu, dan juga IAIN Lhokseumawe.

Subhani mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis akademik dosen khususnya terhadap penulisan tinjauan literatur (sorotan literatur).

“Dengan adanya webinar ini diharapkan, dosen semakin memahami dan mampu mengetahui tentang penulisan literatur di dalam setiap karya tulisnya,” katanya.

Subhani menyebutkan, webinar terbagi kepada tiga segmen, diantaranya pendekatan teori,ulasan kajian lepas dan pembangunan kerangka konsep.

Untuk diketahui, Universitas Malikussaleh sudah bekerja sama dengan UMT Malaysia sejak tahun 2018 lalu. Implementasi kerja sama itu telah dibuktikan dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di FISIP Unimal dan juga di UMT Malaysia.

Diantaranya, kuliah umum dengan tema "the issues and challenges of coastal community development in current era" yang menghadirkan dosen UMT, Dr Zikri Muhammad, dan  workshop research writing (thesis formatting and journal publishing) yang menghadirkan menghadirkan dosen UMT, Jumadil Saputra, PhD. Bahkan, Rektor Universitas Malikussaleh, Dr. Herman Fithra Asean Eng dan beberapa civitas akademika memberikan kuliah umum di UMT. Selain itu, sebanyak 27  dosen Universitas Malikussaleh melaksanakan pendidikan doktoral di UMT. (muc/tmi)


Kirim Komentar