Kunjungi SMKN 5 Lhokseumawe, Kepala UPT Inbis Unimal Ajak Kolaborasi Inovasi

SHARE:  

Humas Unimal
Kunjungan UPT Inovasi dan Inkubator Bisnis (UPT Inbis) di SMKN 5 Lhokseumawe, Kamis (18/3/2021). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Jakarta – Kepala Unit Pelaksana Teknis Inovasi dan Inkubator Bisnis (UPT Inbis) Universitas Malikussaleh, Dr Rusydi melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 (SMKN 5) Lhokseumawe, Kamis (5/8/2021). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala SMKN 5 Lhokseumawe, Nuradinen.

Tampak hadir juga Wakil Kepala SMKN 5 Lhokseumawe, Bidang Humas, beberapa guru, Pengurus OSIS serta siswa berprestasi di sekolah tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Rusydi mengajak para guru dan siswa di sekolah itu berkolaborasi melakukan inovasi untuk bisa memenangkan program-program yang ditawarkan oleh Kemdikbud dan Kemristek/Brin. “Mari kita rebut sebanyak-banyaknya anggaran dengan membuat proposal untuk program yang bersentuhan dengan teknologi,” ujarnya.

Selanjutnya, Rusydi mengatakan bahwa Unimal siap melakukan pendampingan dan kerja sama untuk mewujudkan kolaborasi itu. “Saat ini Unimal telah memiliki laboratorium dengan fasilitas yang mendukung yang bisa digunakan dalam penelitian. Selain itu Unimal juga banyak memiliki dosen dengan berbagai bidang keahlian yang sudah berpengalaman untuk melakukan pendampingan dan pelatihan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Lhokseumawe merasa senang dengan kedatangan UPT Inbis Unimal ke sekolahnya. “Banyak hal baru yang kami dapat dengan pertemuan ini, terutama dalam hal program inovasi teknologi, tutupnya.[ryn]


Kirim Komentar