Tim Pengawas UTBK-SBMPTN Unimal Laksanakan Coaching

SHARE:  

Humas Unimal
Teuku Kemal Fasya, Koordinator Pelaksana UTBK-SBMPTN Universitas Malikussaleh tahun 2021. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Demi menyukseskan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) Universitas Malikussaleh yang akan berlangsung sejak 12-18 dan 26 April 2021. Tim Kordinator Pelaksana (Korpel) melaksanakan coaching terkait dengan persiapan Pengawas dan Tim Penanggung Jawab Ruang (PJR) dalam melaksanakan kegiatan ujian tersebut. 

Untuk kepentingan ujian yang pesertanya mencapai 3.264 peserta sehingga memerlukan 174 pengawas dan 14 Penanggung jawab Ruang. Dari jumlah tersebut 1.468 peserta atau 44,98 persen memilih jalur Saintek, 1.130 peserta atau 34,62 persen memilih jalur Soshum, dan 666 peserta atau 20,40 persen memilih jalur campuran.

Menurut Korpel Unimal, Teuku Kemal Fasya, jumlah peserta yang ikut serta UTBK di Unimal pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu sehingga waktu untuk pelaksanaan ujian menjadi delapan hari. “Kami telah mempersiapkan dengan detil untuk kepentingan UTBK ini agar bisa berjalan dengan sukses, karena sebagian besar ujian dilaksanakan pada bulan Ramadan,” katanya.

Pelatihan untuk pengawas sendiri akan dilaksanakan pada Hari Sabtu (10/4/2021) di Aula Meurah Sileu dan dibagi kepada dua sesi. Untuk yang menjadi PJR 1 hingga 7 dan pengawas pada 12-15 April akan dilaksanakan pada sesi pagi, yang dimulai pada pukul 09.30 WIB. Adapun untuk sesi siang yaitu PJR 8 hingga 14 dan pengawas yang bekerja pada 13-18 dan 26 April 2021.

Menurut Teuku Kemal, PJR dan pengawas harus mengikuti pelatihan ini demi suksesnya pelaksanaan. “Bagi PJR ada tugas tambahan yaitu membersihkan alat komputer yang digunakan menggunakan disinfektan dengan kain  yang telah disiapkan. Adapun bagi pengawas penting bersikap prudent dan profesional, saat pelaksanaan ujian tersebut,” ungkap Kemal.[ryn]


Kirim Komentar