Unimal Kembali Buka Jalur Prestasi, Ini Syaratnya

SHARE:  

Humas Unimal
Dr. Baidhawi, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh. Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Universitas Malikussaleh kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Tahun Ajaran 2021/2022 lewat jalur prestasi. Hal tersebut tertuang dalam Pengumuman Nomor B/541/UN45/TM.00.02/2021 yang bisa diakses pada laman web resmi Unimal.

Dalam pengumuman itu disebutkan syarat prestasi yang boleh didaftarkan pada jalur ini adalah memiliki prestasi untuk tingkat daerah, nasional atau internasional dalam bidang olahraga, Karya Ilmiah (tulisan dan produk), OSN (Olimpiade Sains Nasional), MTQ (Tilawatil Qur’an) dan Hafiz Al-Qur’an 5 sampai 30 juz, yang diraih secara perorangan.

Menurut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi, pendaftaran untuk jalur prestasi ini mulai dibuka dari 12 April dan akan ditutup pada tanggal 16 Juli 2021. “Untuk jalur prestasi ini penerimaannya dilakukan melalui seleksi dari prestasi yang didaftarkan oleh pelamar. Misal, jika prestasinya hafiz (hafal Qur’an) maka yang di tes nantinya adalah hafalan Qur’annya, terangnya.

Selanjutnya, pengiriman berkas bisa dilakukan lewat PT. POS Indoneisa atau bagi yang berdomisili di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen, berkas dapat diantar langsung ke sekretariat penerimaan yaitu Bagian Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh, ujar Baidhawi.

Seleksi untuk jalur ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2021, dan pengumuman hasil seleksi  dilakukan pada tanggal 24 Agustus 2021.[ryn]


Komentar

  • Avatar
    Saidatun Nisa 15 Agustus 2021
    Lokasi seleksi jalur prestasi dimana yaa..?? Toling fast respon pak ????

Kirim Komentar