Ivan Satriawan, Mahasiswa Unimal yang Ikuti PMMB di PT ASABRI

SHARE:  

Humas Unimal
Ivan Satriawan, mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas Malikussaleh yang menjalani PMMB di kantor PT ASABRI di Balikpapan pada gelombang pertama 2021. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Bertambah satu lagi mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) pada  salah satu BUMN. Mahasiswa itu bernama Ivan Satriawan. Dirinya mengikuti PMMB di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PT ASABRI)

Mahasiswa Program Studi Informasi Fakultas Teknik ini akan menjalani magang selama enam bulan pada gelombang pertama. Irvan menjadi mahasiswa Unimal yang mendapatkan penempatan terjauh pada gelombang ini. Ia ditempatkan pada kantor cabang PT ASABRI di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Menurut Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK) Unimal, Dr Sulaiman, Irvan dapat lulus melalui hasil match up yaitu kesesuaian antara kebutuhan BUMN dengan peserta yang disediakan oleh perguruan tinggi.

“Irvan, mahasiswa yang memiliki IPK 3,73 ini memang dibutuhkan oleh PT ASABRI untuk mengembangkan sistem informasi asuransi yang lebih baik pada perusahaan tersebut,” jelas Sulaiman.

PT ASABRI merupakan Badan Usaha Milik Negara yang berbentuk Perseroan Terbatas di mana seluruh sahamnya dimiliki oleh negara yang diwakili oleh Menteri Negara BUMN selaku Pemegang Saham atau RUPS berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2003 tentang Pelimpahan kedudukan, tugas dan kewenangan Menteri Keuangan pada Perusahaan Perseroan (Persero), Perusahaan Umum (Perum) dan Perusahaan Jawatan (Perjan) kepada Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara. [ryn]


Kirim Komentar