Prodi Pendidikan Fisika Jalani Asesmen Lapangan Daring Selama Dua Hari

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh jalani asesmen lapangan selama dua hari di Gedung Rektorat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melaksanakan fase penting yaitu asesmen lapangan sebagai salah satu syarat dalam proses akreditasi secara daring di Gedung Rektorat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (21/4/2021).

Proses asesmen lapangan tersebut akan berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (21-22/4/2021). Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 WIB pagi itu turut dihadiri oleh Pembantu Rektor I, Julimursyida, Ketua Badan Jaminan Mutu, Dr Muhammad Yusuf, Kepala UPT Pustaka, Ir. Syamsul Bahri, Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad, Kaprodi Pendidikan Fisika, Dr Rozanna Dewi, Pembantu Dekan I, Dr Ars. Rinaldi Mirsa,Pembantu Dekan II, Reza Putra MEng, Pembantu Dekan III, Muhammad MEng, serta sejumlah staf di lingkungan fakultas dan prodi tersebut. Sedangkan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang akan melakukan penilaian adalah Dr Budhy Kurniawan dari Universitas Indonesia dan Dr Taufik Ramlan Ramalis dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad kepada Unimalnews mengatakan, pihaknya sangat berkomitmen agar Prodi Pendidikan Fisika mendapatkan akreditasi lanjutan dengan hasil yang lebih baik.

"Kita harapkan yang terbaik untuk Prodi Pendidikan Fisika walau asesmen lapangan pada tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu karena dilakukan secara daring mengingat masih berada dalam kondisi pandemi," katanya.

Muhammad menyebutkan, proses asesmen lapangan ini menjadi faktor penting dalam menentukan akreditasi suatu program studi. Walaupun demikian, pihaknya sudah sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi asesmen lapangan ini sejak tahun lalu dan juga sudah menyiapkan dokumen-dokumen yang akan disampaikan kepada asesor.

"Proses asesmen lapangan saat ini sedang berjalan hingga besok hari. Harapan kami dapat meraih hasil terbaik dari asesmen lapangan ini dan tentunya dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari Program Studi Pendidikan Fisika," ungkapnya.

Sementara, Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Dr Rozanna Dewi mengaku bersyukur meski di Bulan Ramadhan  dan ditengah pandemi Covid-19, Program Studi Pendidikan Fisika bisa melaksanakan asesmen lapangan selama dua hari. Untuk mengantisipasi kesalahan teknis yang mungkin terjadi di lapangan, pihaknya juga menurunkan tim IT dari UPT Puskom untuk mengatasi masalah jaringan yang mungkin akan timbul.

"Semua persiapan untuk proses asesmen lapangan sudah selesai dilakukan dan diharapkan akan mendapatkan hasil nilai yang terbaik," imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar