Peringati Hari Bumi, UKM Pencinta Alam Bersihkan Sampah di Pantai Ujong Blang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa pencinta alam bersihkan sampah, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Malikussaleh (UKM PA UMPAL) Universitas Malikussaleh memperingati hari bumi sedunia dengan membersihkan sampah di pesisir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, kamis (22/04/21).

Selain UKM-PA-UMPAL, kegiatan itu juga diikuti oleh Mapala Edelweis Politeknik Lhokseumawe, dan Mapala Jipala IAIN Lhokseumawe.

Koordinator lapangan, Muhammad Ryanda mengatakan, aksi bersih pantai bertujuan untuk mewujudkan wilayah bebas sampah, disebabkan kawasan pesisir pantai dipenuhi sampah plastik dan sampah tersebut merupakan dari kita bukan sampah kiriman dari Luar.

“Semoga aksi ini menyadarkan kita semua dengan tidak membuang sampah di pantai dan mewujudkan kawasan pesisir tanpa sampah plastik. Selain melakukan aksi bersih pantai kami juga melakukan pemasangan papan himbauan kebersihan," katanya.

Ketua Edelweis Politeknik Lhokseumawe, Umar Hendra Syahputra berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran kita bersama.

“Sama-sama menjaga dan mengelola sampah dengan baik agar tidak terjadi lagi peningkatan sampah terutama di pesisir pantai” harapnya.

Sementara, Ketua UKM – PA JIPALA IAIN Lhokseumawe, Muhammad Syauki menyampaikan, kegiatan ini terus diperingati setiap tahunnya, agar menjadi motivasi masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai dari sampah.

Setelah melakukan aksi bersih pantai, mahasiswa pencinta alam juga membagikan nasi kotak untuk masyarakat miskin setempat. [tmi]


Kirim Komentar