Panwaslih Aceh Gelar “Pojok Pengawasan” di Fisip Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Panwaslih Aceh Gelar “Pojok Pengawasan” di Fisip Unimal, Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Provinsi Aceh, membuat Pojok Pengawasan (red-pojok baca),di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Malikussaleh, sebagai upaya untuk menambah literasi dan kajian tentang pengawasan pemilu di Aceh bagi mahasiswa dan kalangan akademisi lainnya, Jumat (23/4/2021).

Kegiatan peresmian pojok pengawasan tersebut, ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Panwaslih Aceh diwakili oleh Marini, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga dan Naidi Faisal Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa. Sedangkan dari Fisip Unimal dilakukan langsung oleh Dekan Fisip Dr. M.Nazaruddin, serta disaksikan oleh seluruh pejabat oleh pejabat struktural di lingkungan Fisip Unimal.

Dalam kata sambutannya, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaslih Aceh, mengatakan, bahwa tujuan dilakukanya pojok pengawasan tersebut adalah untuk menambah literasi tentang pengawasan pemilu dan lain sebagainya yang berkaitan dengan proses pemilihan.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mengharapkan dengan kehadiran pojok baca dimaksud, dapat dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin oleh kalangan mahasiswa sehingga akan lebih memperdalam pengetahuan dan dapat menyampaikan lagi kepada masyarakat, harap Marini.

Sementara itu, Dekan Fisip Unimal DR. M. Nazaruddin, menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada Panwaslih Aceh yang telah membentuk pojok baca di kampus Fisip Unimal. Melalui pojok baca dimaksud, diharapkan akan dapat melahirkan kajian-kajian tentang proses demokrasi dan pengawasan pemilihan  lainnya.

“ Kehadiran pojok baca ini, diharapkan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk melakukan riset dan kajian-kajian tentang demokrasi, pemilihan dan berbagai dinamika politik lainnya sebagai sebuah pengetahuan,” pinta Dekan Fisip Unimal.

Sementara itu, peresmian selain dilakukan dengan pemotongan pita juga dilakukan penyerahan cinderamata dari Panwaslih Aceh kepada Dekan Fisip Unimal. Pada kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe T. Zulkarnen dan juga Ketua Panwaslih Aceh Utara Yusriadi. (mgd)


Kirim Komentar