Webinar Persiapan Karir Mahasiswa dan Alumni Unimal Diikuti 500 Peserta

SHARE:  

Humas Unimal
Pelaksanaan Pembukaan Webinar Persiapan Karir Mahasiswa dan Alumni yang diselenggarakan oleh UPT Bina karir dan Kewirausahaan Unimal. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kegiatan seminar secara daring (webinar) persiapan karir mahasiswa dan alumni yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK) Universitas Malikussaleh berjalan dengan lancar dan sukses.

Jumlah peminat untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, namun UPT BKK hanya membatasi hingg 502 orang peserta saja. Para peserta tersebut dibagi dalam dua sesi pelaksanaan yaitu sesi pagi pukul 09.00 s.d 12.00 WIB dan sesi siang 13.00 s.d 16.000 WIB.

Kepala UPT BKK, Dr Sulaiman, dalam laporannya pada pembukaan webinar mengatakan terdapat tiga fokus  kegiatan yang diikuti peserta dalam kegiatan tersebut yaitu 1) menyusun lamaran kerja dan curriculum vitae (CV), 2) tips dan trik menghadapi wawancara online dan ofline serta 3) Etika dalam bekerja dan mengenal budaya perusahaan.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu UPT BKK Unimal bekerja sama dengan Tandaseru Indonesia Consulting yang bertindak sebagai narasumber bagi para peserta.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UPT BKK Unimal. Kegiatan ini bertujuan memberi bekal kepada mahasiswa dan alumni dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa yang ingin mengikuti  Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB),” jelas Sulaiman.

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng mengatakan bahwa saat ini Unimal terus membuka jaringan agar para alumni dan lulusan setelah selesai kuliah dapat mengembangkan karirnya dengan baik.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT BKK ini sejalan dengan Indikator Kerja Utama (IKU) Universitas Malikussaleh, karena salah satu indikatornya adalah para lulusan yang mampu mendapatkan pekerjaan kurang dari enam bulan setelah lulus kuliah, ucap Rektor.

 


Kirim Komentar