Semarak Ramadhan Unimal di Gampong Paya Gaboh

SHARE:  

Humas Unimal
Suasana Semarak Ramadhan yang dilakukan oleh Universitas Malikussaleh di gampong binaan, Mesjid Paya Gaboh, Aceh Utara. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara – Pusat Studi Kajian Keislaman Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan semarak Ramadhan 1442 di Mesjid Gampong Paya Gaboh Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (22/4/2021).

Kedatangan tim Semarak Ramadhan Unimal ini dipimpin oleh Ketua Pusat Studi Kajian Keislaman LPPM, Muhammad Ali MAg.

Dalam kesempatan tersebut tim Unimal menghadirkan penceramah, Iskandar MA, untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat yang hadir. Pada akhir kegiatan tim Semarak Ramadhan Unimal juga memberikan satu lembar karpet untuk sholat kepada pegurus masjid.

Muhammad Ali mengatakan bahwa Semarak Ramadhan Unimal ini dilaksanakan sebanyak delapan kali. Pelaksanaannya masing-masing satu kali pada satu gampong binaan Universitas Malikussaleh. 

Sementara itu, Iskandar dalam tausiyah tarawihnya menyampaikan tentang keistimewaan bulan Ramadhan. 

“Ramadhan itu dibagi menjadi tiga fase, yaitu; fase rahmah (kasih sayang Allah) pada 10 malam awal Ramadhan; fase maghfirah (ampunan) pada 10 malam pertengahan, di mana pada fase ini manusia akan diampunkan segala dosanya oleh Allah; dan fase itqun minan nar (pembebasan dari api neraka) pada 10 malam akhir,” ujar Iskandar.[ryn]


Kirim Komentar