Ini Pesan Ustaz di Halalbihalal Fakultas Ekonomi

SHARE:  

Humas Unimal
Keluarga besar Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh menggelar halalbihalal di ruang kuliah umum (RKU) Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (18/5/2021). Foto: Ayi Jufridar

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Keluarga besar Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh menggelar halalbihalal di ruang kuliah umum (RKU) Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (18/5/2021). Kegiatan silaturahim tersebut menghadirkan dosen IAIN Lhokseumawe, Tgk Adnan Yahya M. Kom sebagai penceramah.

Dalam kesempatan itu, Tgk Adnan Yahya mengingatkan setelah puasa Ramadhan seharusnya sudah terlihat kualitas iman seseorang. Ia mengingatkan, Ramadhan itu seperti menabung bekal untuk akhirat bagi seorang muslim.

“Tapi jangan sampai tabungan itu dihabiskan untuk orang lain melalui mengupat dan menyebar fitnah,” ungkap Tgk Adnan Yahya di hadapan para dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tgk Adnan mengingatkan kualitas keimanan seseorang harusnya terlihat dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Kalau kualitasnya malah sama seperti sebelumnya, maka itu adalah pribadi yang merugi. “Tapi kalau malah lebih buruk, maka itu orang yang celaka,” lanjut Tgk Adnan yang menyampaikan materi ceramah dengan ringan disertai contoh yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Hendra Raza, menyebutkan kegiatan halalbihalal merupakan rutinitas di fakultas dan menjadi momen memperkuat silaturahim serta ukhuwah islamiyah. “Mungkin selama Idulfitri kita belum saling bertemu, maka kesempatan ini bisa saling memaafkan,” ujar Hendra.

Halalbihalal tersebut dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan, termasuk dosen senior seperti Prof A Hadi Arifin dan yang lainnya. Kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.[ayi]

 


Kirim Komentar