Jelang Dies Natalis ke-52, Unimal Gelar Aneka Lomba

SHARE:  

Humas Unimal
Tim pendaki Gunung Burni Telong sedang melakukan latihan. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Menjelang Dies Natalis ke-52, Universitas Malikussaleh melakukan sejumlah kegiatan seperti persiapan mendaki gunung Burni Telong, Bener Meriah yang akan dilaksanakan pada (28-29 Mei 2021). Selanjutnya ada gowes santai, jalan santai, Rapat Senat Terbuka serta pengukuhan profesor, lomba pembuatan video, dan lomba penulisan artikel.

Hal itu disampaikan oleh Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya, MHum "Dies Natalis kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini diadakan berbagai kegiatan yang penuh tantangan dan perjuangan salah satunya mendaki Gunung Burni Telong," katanya.

Kemal menyebutkan, peserta yang akan mendaki gunung nantinya berjumlah 52 orang, dan saat ini sedang melakukan latihan dan persiapan seperti jalan kaki dari dengan mendaki gunung di kampus bukit indah, serta jalan kaki dengan membawa beban berat minimal 10 kg dari Gampong Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti menuju Bukit Goa Jepang Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, kemudian kembali ke Hagu Teungoh.

"Untuk peserta pendaki gunung sudah melakukan berbagai persiapan fisik dengan berbagai bentuk latihan sebelum menantang puncak Burni Telong," tuturnya.

Kemudian, untuk kegiatan lain seperti,  gowes santai, dan jalan santai sudah dibentuk panitia untuk melakukan persiapan. Kedua kegiatan itu nantinya juga akan diikuti oleh 52 peserta.

Seluruh kegiatan yang dilakukan di ruang publik diikuti hanya oleh 52 orang, satu sebagai penanda umur unimal 52 tahun, kedua sebagai upaya protektif pemenuhan protokol kesehatan.

"Karena di era pandemi ini kita sangat menghindari terjadinya kerumunan," tutupnya.[tmi]

Dies Natalis kali ini mengusung tema “Berkhidmat Pada Nalar Budi, Membangkitkan Spirit Keberagaman Bagi Negeri” Baca: Ini Logo dan Tema Dies Natalis Unimal ke-52


Kirim Komentar