Kamaruddin Pimpin Aspikom Aceh, Ini Harapan Rektor Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi atau Aspikom Korwil Aceh Periode 2021 – 2024 resmi dilantik, Senin (31/5/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi atau Aspikom Korwil Aceh Periode 2021 – 2024 resmi dilantik, Senin (31/5/2021). Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Kamaruddin Hasan MSi, kembali memimpin Aspikom Aceh.

Dalam pelantikan yang berlangsung secara virtual tersebut, Ketua Umum Aspikom Pusat, Dr Muhammad Sulhan mengharapkan pelantikan tersebut bisa menjembatani penguatan silaturahim antara pengurus Aspikom Aceh dengan Aspikom Pusat.

“Pelantikan ini juga merupakan ajang untuk mempererat silaturahim di antara kita semua. Jangan karena pandemi, silaturahmi terputus. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, silaturahmi secara virtual menjadi alternatif yang dilakukan,” ujar Sulhan.  

Selain itu, ia mengharapkan Aspikom Aceh bisa mengambil peran dalam perkembangan komunikasi di era digital untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi mahasiswa.

Pelantikan virtual tersebut dihadiri Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr Nazaruddin, pengurus Aspikom, serta perwakilan dari 11 perguruan tinggi di Aceh. Selain itu, hadir pula mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh.

Rektor Herman Fithra memberikan selamat kepada Kamaruddin yang kembali dipercaya sebagai Ketua Aspikom Aceh. Menurutnya, kepercayaan ini membuktikan sosok Kamaruddin memiliki kapasitas dalam menakhodai Aspikom Aceh.

“Semoga kepemimpinan ini bisa ikut mendorong kemajuan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh,” harap Herman Fihtra. Ia juga mengingatkan masalah etika dalam komunikasi digital serta banyaknya informasi hoaks hendaknya menjadi perhatian para akademisi di bidang komunikasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kamaruddin menilai tantangan Aspikom di era digital semakin kompleks dengan banyak sumber informasi di media digital. “Tapi ini menjadi tantangan tersendiri bagi Aspikom dan bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi,” ujar Kamaruddin.[bas]

Baca juga: Bahas Konstruksi Realitas Media, Prodi Ilmu Komunikasi Hadirkan Usman Kansong dalam Webinar


Kirim Komentar