Lakukan Wisuda Secara Hybrid, Unimal Targetkan Kehadiran Presiden RI

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh memastikan akan melaksanakan prosesi wisuda angkatan XXVI tahun 2021 secara hybrid (daring dan luring). Hal tersebut terungkap dalam pengumuman Nomor 363/UN45/HK/2021 yang dipublikasi dalam website resmi kampus tersebut, Sabtu (5/6/2021). Hasil itu juga setelah melakukan evaluasi dari pelaksanaan wisuda secara drive thru yang dilaksanakan sebelumnya.

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal yang juga menjadi Ketua Bidang Protokol pelaksanaan wisuda tersebut menyebutkan bahwa dipilihnya metode tersebut untuk mengantisipasi berkumpulnya massa pada saat pandemi ini. Pilihan hybrid adalah yang paling mungkin untuk menghindari adanya masalah akibat pengumpulan massa dan juga tetap menargetkan pelaksanaan wisuda bisa dilakukan tiga kali dalam satu tahun. 

“Kita upayakan yang hadir secara langsung adalah yang merupakan lulusan terbaik atau lulus dengan predikat “dengan pujian/cum laude” saja. Adapun yang lain akan mengikuti wisuda dari rumah atau kediaman masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, dalam pelaksaaan wisuda yang kemungkinan akan digelar pada bulan Juli 2021 itu Unimal juga menargetkan kehadiran Presiden RI, Joko Widodo, baik secara langsung maupun secara virtual. Pelaksanaan wisuda ini masih dalam momentum Dies Natalis Unimal yang ke-52 dan juga 20 tahun penegerian Unimal. Namun upaya ini terus dicoba mengingat kesibukan Presiden yang luar biasa padat. “Paling tidak ada endorse secara virtual,” jelas Kemal.

Kehadiran Presiden RI, menurutnya, akan menjadi sejarah penting dalam perkembangan Unimal. Saat ini pihak UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal telah membangun komunikasi dengan Bapak Simson Leider Nadeak MPubPol, Kasubag Penyiapan Acara Diplomatik dan Kenegaraan Biro Protokol Istana Presiden. “Kita tinggal tunggu detil-detil, dan juga berdoa semoga nasib baik menaungi kita,” tutupnya.[ryn]


Kirim Komentar