Bahas Kontribusi Sektor Kelautan dan Perikanan, Prodi Aquakultur Gelar Kuliah Umum

SHARE:  

Humas Unimal
KETUA Prodi Aquakultur Fakultas Pertanian Unimal melakukan penandatanganan MoU Kerjasama dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh, Ibu Cut Yusminar, M.Si pada saat pelaksanaan Kuliah Umum Prodi Aquakultur, Selasa (30/4/2019)

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Prodi Aquakultur Fakultas Pertanian menggelar kuliah umum bertemakan “Kebijakan Pembangunan Perikanan Aceh Menuju Era Industri 4.0”. Prodi yang baru saja berubah nama dari sebelumnya Budi Daya Perairan itu menggelar kuliah umum di aula Fakultas Pertanian pada Selasa, 30 April 2019. Adapun yang menjadi narasumber dalam kuliah umum tersebut adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Aceh Ibu Cut Yusminar A.Pi.,M.Si

Dalam penyampaian materi Ibu Cut Yusminar bercerita tentang keberhasilan kerja dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Aceh. Selanjutnya Beliau menyampaikan bahwa saat ini kontribusi sektor Kelautan dan Perikanan sudah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Kontribusi di sektor Kelautan dan Perikanan ini meliputi mampu menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi Aceh dan meningkatkan tatakelola  lingkungan hidup lestari.

Ketua Prodi Aquakultur Munawwar Khalil, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia merasa senang sekali bahwa selain kuliah umum hari ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama antara Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh dengan Prodi Aquakultur dalam bidang penelitian dan pengabdian. Sudah sepantasnya kerjasama antar institusi ini ditingkatkan agar pemanfaatan sektor kelautan dan perikanan dapat memberikan kontribusi lebih nyata bagi masyarakat Aceh.

Ketua Panitia kuliah umum ini Ibu Mahdaliana, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan kuliah umum ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh program studi. Adapun berkenaan dengan tema  kegiatan, hal ini berdasarkan kondisi kekinian dimana sektor kelautan dan perikanan juga perlu memiliki strategi dan juga kebijakan yang berstandar nasional untuk meningkatkan kontribusinya dalam kehidupan bermasyarakat. [ryn]


Kirim Komentar