Mawardati Kembali Pimpin FP Unimal 2019-2023

SHARE:  

Humas Unimal
PROSES Pemberian suara dalam pemilihan dekan Fakultas Pertanian Unimal, Selasa (30/4/2019)

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Selesai sudah pelaksanaan pemilihan dekan (Pildek) Pertanian Universitas Malikussaleh. Pemilihan yang berlangsung di Gedung A Fakultas Pertanian itu dilaksanakan pada Selasa, 30 April 2019. Hasilnya, Dr. Mawardati kembali mendapat suara terbanyak dalam pemilihan yang diikuti dua calon kandidat tersebut.

Calon Dekan yang maju dalam pemilihan dekan Fakultas Pertanian Unimal kali hanya dua kandidat yakni Dr.Ir. Mawardati,M.Si dan Dr. Ismadi, S.P.,M.P.

Sebelum masuk ke dalam tahapan pemberian suara, masing-masing calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi serta program kerja untuk empat tahun mendatang. Masing-masing calon diberikan kesempatan selama 15 menit untuk merangkum apa yang ingin mereka rancang sebagai program jika nantinya terpilih menjadi pimpinan tertinggi di tingkat fakultas itu.

Setelah selesai penyampaian visi dan misi maka diadakan sesi tanya jawab, dimana ini ditujukan untuk lebih mengelaborasi program kerja dari masing-masing kandidat. Setelah sesi ini barulah kemudian masuk ke dalam tahapan pemberian suara oleh para pemilih.

Berbeda dengan Pemilihan dekan sebelumnya, pada tahun 2019 ini pemilihan dekan di lingkungan Universitas Malikussaleh mengacu kepada Peraturan Rektor no 6 Tahun 2019. Esensi peraturan itu ialah terdapat suara rektor sebesar 35 % yang dibulatkan dengan suara dosen.

Dalam pemilihan Dekan di Fakultas Pertanian ini suara Rektor diberikan kuasa kepada Pembantu Rektor Bidang Akademik Ibu Jullimursyida PhD. Untuk Dosen yang mempunyai hak untuk memilih adalah dosen di lingkungan Fakultas Pertanian yang telah memiliki NIDN.

Proses pemungutan berjalan tertib. Panitia penyelenggara menjelaskan tentang aturan tentang sah atau tidaknya suara yang diberikan. Suara yang dianggap sah adalah apabila pemilih memberikan tanda centang pada kolom yang sudah disediakan pada surat suara.

Berdasarkan hasil perhitungan suara Dr. Mawardati mendapatkan 56 suara dan Dr. Ismadi mendapatkan 32 suara.[ryn]


Kirim Komentar