Ini Jumlah Kuota Jalur Mandiri Universitas Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri  (PTN) yang ikut menyelenggarakan penerimaan mahasiswa lewat jalur mandiri. Bersama 16 PTN lainnya Unimal bergabung ke dalam SMM PTN Barat 2021.

Pada tahun 2021 ini untuk jalur mandiri, Unimal menyediakan kuota sebanyak 640 orang untuk 33 prodi.  Sebanyak 339 orang untuk 19 prodi saintek dan 301 orang untuk 14 prodi soshum. 

“Terdapat tiga prodi saintek yang memiliki kuota paling banyak yakni 30 orang untuk masing-masing prodi. Prodi tersebut adalah Teknik Kimia, Teknik Sipil, dan Teknik Mesin. Sedangkan, untuk bidang Soshum kuota terbanyak berada di Prodi Hukum yakni sebanyak 45 orang,” terang Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Teuku Kemal Fasya MHum.

Untuk jalur mandiri ini para peserta hanya diperkenankan memilih dua pilihan saja, Saintek atau Soshum saja. Peserta juga diperkenankan memilih prodi pada perguruan tinggi yang berbeda. Bahkan untuk mengikuti ujian yang akan dilaksanakan pada 28 Juni hingga 7 Juli nanti, para peserta juga diperbolehkan melaksanakan ujian pada lokasi kampus yang terdekat dengan domisili peserta.

“Untuk penerimaan Jalur Mandiri, Unimal menerima pendaftaran untuk  ijazah tiga  tahun terakhir, artinya lulusan 2019, 2020, dan 2021 yang diperkenankan untuk mengikuti seleksi  jalur mandiri ini, lanjut Kemal.

Kepada calon peserta yang ingin mengikuti seleksi jalur mandiri ini, diharapkan dapat membaca panduan dan informasi utuh pada web resmi smmptnbarat.id.[ryn]


Kirim Komentar