BKK Unimal Gelar Webinar Anti Gagal Melamar Pekerjaan

SHARE:  

Humas Unimal
Webinar "Rahasia Anti Gagal Melamar Pekerjaan" yang dilaksanakan oleh UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan Unimal, Senin (21/6/2021). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Unit Pelaksana Teknis Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (UPT BKK) Universitas Malikussaleh melaksanakan Webinar Persiapan Karir Mahasiswa dan Alumni dengan tema “Rahasia Anti Gagal Melamar Pekerjaan”  selama tiga hari, Senin sampai Rabu (21-23/6/2021). Webinar tersebut ditujukan kepada para mahasiswa semester akhir dan alumni.

Selama tiga hari pelaksanaan webinar itu, para peserta akan mendapatkan materi dari Tim Tandaseru Indonesia. Konsultan pelatihan yang dipimpin oleh Lailan F Saidina ini digandeng oleh UPT BKK Unimal untuk memberikan materi tentang “Kiat jitu menyusun Cover letter dan Curiculum Vitae yang Menggoda” pada hari pertama. Pada hari kedua peserta akan mendapatkan materi tentang  “Rahasia Anti Gagal Wawancara Kerja Online dan Offline” dan ditutup dengan materi “Etos Dunia Kerja dan Pentingnya Mengenal Budaya Perusahaan” pada hari ketiga.

Kepala UPT BKK Unimal, Dr Sulaiman, menyampaikan bahwa pelaksanaan webinar ini dilakukan untuk memberi bekal kepada para mahasiswa dan alumni Unimal agar bisa mendapatkan pekerjaan tidak lama setelah menyelesaikan studi. “Salah satu indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi saat ini adalah berapa lama masa tunggu para lulusan dalam mendapatkan pekerjaan, semakin cepat masa tunggunya akan semakin, sehingga untuk itulah kegiatan webinar ini kita laksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan agar para mahasiswa dan alumni yang baru saja menyelesaikan studi untuk dapat mengikuti kegiatan webinar dengan baik,  menggunakan waktu sebaik dan seefektif mungkin, sehingga akan lebih banyak simulasi dari materi yang disampaikan oleh narasumber. “Kita harap dengan adanya webinar ini, para mahasiswa dan alumni bisa lebih cepat mendapatkan pekerjaan setelah tamat kuliah, sehingga hal itu akan memberikan dampak positif kepada universitas yang menunjukkan semakin dipercayanya para alumni Unimal dalam mengisi pos pekerjaan di berbagai institusi,” pungkasnya. [ryn]

 


Kirim Komentar