Peringati Dies Natalis Unimal Ke-52, KSR-PMI Unit 04 Gelar Donor Darah

SHARE:  

Humas Unimal
KSR-PMI Unit 04 Gelar Donor Darah. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Memperingati Dies Natalis Unimal Ke-52, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit 04 Universitas Malikussaleh gelar kegiatan donor darah massal di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (21/6/2021). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD-PMI) Aceh Utara.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Perencanaan, dan Sistem Informasi, Dr Teuku Nazaruddin dan turut dihadiri Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Teuku Kemal Fasya, Pembina KSR-PMI Unimal, Iskandar Zulkarnaen, dan Anwar Puteh, personil dari Polsek Muara Satu, Polres Lhokseumawe, Menwa Unimal serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Komandan KSR PMI 04, Surianto mengatakan, setiap satu bulan sekali KSR-PMI unit 04 Unimal selalu melakukan donor darah untuk semua kalangan masyarakat.

"Untuk bulan ini sudah dua kali kegiatan donor darah kami lakukan, karena satu kali di bulan ini memperingati Dies Natalis Unimal yang Ke-52," katanya.

Menurutnya, kegiatan donor darah massal hari ini mengangkat tema "kita sehat mereka selamat", maka pihaknya mengajak seluruh masyarakat yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk ikut aktif mendonorkan darah, khususnya masyarakat lingkar kampus.

"Donor darah bertujuan agar dapat  memberikan manfaat untuk kesehatan diri sendiri (pendonor) dan juga dapat membantu UTD PMI dalam ketersediaan stok darah bagi para pasien yang memerlukan transfusi darah," tuturnya.

Sementara ketua Panitia, Indah Khofifah menyebutkan, dalam kegiatan donor darah ini jumlah yang terkumpul ada sebanyak 50 kantong.
 Diharapkan jumlah yang terkumpul tersebut bisa membantu masyarakat yang memerlukan transfusi darah.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini  mampu menumbuhkan rasa kepedulian kita pada sesama manusia,"tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar