UPT Klinik Unimal Berikan Edukasi Kesehatan Tentang Covid-19 Kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT Klinik Kesehatan Unimal, drg. Anita memberikan kata sambutan dalam kegiatan edukasi peningkatan kesehatan tentang Covid-19 kepada masyarakat. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh melakukan edukasi peningkatan kesehatan tentang Covid-19 kepada masyarakat di klinik setempat, kampus Reuleut, Aceh Utara,  Kamis (24/6/2021).

Edukasi itu dilaksanakan selama dua hari (24-25 Juni 2021) kepada masyarakat di empat gampong yang ada di lingkar kampus utama Universitas Malikussaleh, yakni Gampong Reuleut Timur dan Reuleut Barat Kecamatan Muara Batu serta Gampong Cot Keumuneng,  dan Paya Gaboh Kecamatan Sawang.

Kepala UPT Klinik,  drg Anita Syafridah MKes, mengatakan, kegiatan edukasi dan sosialisasi tersebut diadakan untuk masyarakat yang menggunakan Fasilitas Kesehatan (Faskes) Klinik Unimal khususnya, dan masyarakat lingkar kampus pada umumnya.

"Edukasi peningkatan kesehatan tentang Covid-19 penting kita sosialisasikan kepada masyarakat, apalagi saat ini banyak masyarakat kurang percaya dengan Covid-19 hingga tidak mau melakukan pencegahan dan vaksinasi," katanya.

Lanjutnya, akibat kurang sosialisasi, masyarakat keliru memahami Covid-19. Sehingga ketakutan terjadi dalam masyarakat dalam hal penanggulangan atau pencegahan virus tersebut.

"Untuk pemahaman Covid-19 itu materi dan praktiknya disampaikan oleh dr Vonna, semoga masyarakat bisa mengikutinya dengan baik sehingga bisa menjelaskannya nanti ke keluarga dan masyarakat yang lain," ujar Anita.

Selain edukasi, Anita menambahkan, juga ada pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni pemeriksaan jenis golongan darah, kolesterol, gula darah, hemoglobin (HB), dan kesehatan lainnya.

"Kami sebelumnya sudah menyurati pak geuchik untuk menyampaikan kepada masyarakatnya agar datang ke Klinik Unimal. Karena dalam kegiatan ini selain sosialisasi dan edukasi, kami juga memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada pengguna faskes Klinik Unimal," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar