Mahasiswa KKN K39 Dukung Lancang Garam Jadi Gampong Nol Kasus Covid

SHARE:  

Humas Unimal
DLP KKN 39 Teuku Kemal Fasya bersama keuchik Lancang Garam dan mahasiswa KKN berpose di depan bendera hijau yang artinya gampong bebas Covid-19. Foto: Ist

UNIMALNEWS|Lhokseumawe - Dosen pembimbing lapangan (DPL) sekaligus dosen Prodi Antropologi Teuku Kemal Fasya melakukan kunjungan ke posko KKN tematik kelompok 39, Kamis (24/6/2021) di Gampong Lancang Garam, Lhokseumawe untuk memonitoring kegiatan mahasiswa selama melaksanakan KKN. Pada momen ini disambut langsung oleh Pj Keuchik Gampong Lancang Garam, Irfan Nurdin.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan lebih kepada mahasiswa selama menjalani kegiatan yang berpusat di Meunasah Lancang  Garam, Lhokseumawe.

Keuchik kemudian berdiskusi langsung dengan DPL mengenai keberhasilan gampong dalam menanggulangi wabah covid-19. “Alhamdulillah pagi tadi kami  mengkonfirmasi bahwasa nya Gampong telah aman dari wabah Covid-19 dan kami sah mengibarkan bendera berwarna hijau sebagai tanda gampong ini sudah bebas kasus Covid-19,” tutur Irfan Nurdin, Skep.

Selain itu Staf  Perencanaan Gampong Lancang Garam, Zulkarnain mengungkapkan kode bendera status Covid memiliki empat warna yang berbeda:  merah, orange. kuning, dan hijau. “Merah berarti ada lebih 10 warga yang terpapar. Kalau warna orange menunjukkan rentang 5-10 kasus. Jika warna kuning dikibarkan berarti kurang dari 5 orang yang terpapar, sedangkan apabila warna bendera hijau berarti sudah dipastikan Gampong bebas dari wabah covid atau tidak ada warga yang terpapar,” ungkap Zulkarnain bersemangat.

Sebelumnya Gampong Lancang Garam terdapat enam warga yang terkena Covid-19, yang berlokasi di Dusun Pulo Baroh dan Dusun Seulanga. Dari diskusi dengan DPL dan aparat Gampong, mahasiswa KKN menginginkan pengibaran bendera hijau ini akan berlangsung seterusnya, dengan ikut menjaga protokol kesehatan warga guna mempertahankan keberhasilan Gampong Lancang Garam dalam menanggulangi Covid-19 di Kota Lhokseumawe," ungkap Izza Fachrozy selaku anggota KKN kelompok 39.[tmi]


Kirim Komentar