Sabtu, Unimal Lakukan Vaksinasi Covid-19 Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS|Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengumumkan waktu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada dosen dan tenaga kependidikan (tendik) pada Kamis (24/6/2021). Dalam pengumuman itu disebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe itu dilaksanakan pada Sabtu (26/6/2021) bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh.

Dari informasi yang diterima Unimalnews dari Ketua Satgas Covid-19 Unimal, dr Teuku Ilhami Surya Akbar, hingga Kamis (24/4/2021) Pukul 18.40 sudah mendaftar sebanyak 220 orang dosen dan tendik untuk mendapatkan vaksin pada hari Sabtu. “Kita harap jumlahnya terus bertambah hingga ditutupnya pendaftaran pada besok hari (Jum’at), ucapnya.

Menurut Ilham, para dosen dan tendik yang ingin mendapatkan vaksin harus mendaftarkan diri dulu kepada satgas Covid-19 Unimal dengan cara mengirimkan KTP.

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, mengatakan bahwa vaksinasi kepada dosen dan tendik ini merupakan bentuk partisipasi dan ikhtiar sivitas akademika Unimal  dalam mencegah penularan Covid-19. “Sebagaimana kita ketahui, saat ini jumlah yang terkena Covid-19 semakin meningkat, khususnya di Aceh, sehingga perlu dilakukan upaya untuk menekan dan mengurangi penyebaran virus tersebut,” ucapnya.

“Kesadaran dosen dan tendik Unimal baik PNS maupun nonPNS untuk mendapatkan vaksin ini sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah yang sudah mendaftar untuk mendapatkan vaksin tersebut,” lanjutnya.

Terakhir, Rektor juga meminta kepada seluruh sivitas akademika, dosen, tendik, dan juga mahasiswa agar agar tetap selalu menjalankan 5M protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobililisasi.[ryn]


Kirim Komentar