Kelompok 27 KKN Unimal Bantu Salurkan BLT Dana Desa bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 27 bersama masyarakat penerima BLT DD Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (24/4/2021). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Lima orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung ke dalam Kelompok 27 Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) turut membantu perangkat gampong dalam menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi masyarakat penerima manfaat dana tersebut.

Penyaluran BLT DD itu dilaksanakan di posko penanggulangan Covid-19 Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (24/4/2021). Adapun lima orang mahasiswa Unimal yang sedang melaksanakan KKN MK di gampong itu adalah Andrian, Azmi, Khamal Facha, Ahmad Khairi, dan Muhammad Nasir. Mereka semua berasal dari Prodi Teknik Sipil.

Menurut Andrian, Ketua Kelompok 27,  keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penyaluran itu adalah mencatat data penerima yang sudah mengambil BLT DD. Kemudian mahasiswa juga terlibat dalam  penerimaan tamu dari kecamatan seperti  Koramil dan Kapolsek yang melakukan survei tentang masyarakat terpapar Covid-19 di gampong itu.

“Kegiatan tersebut  dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dan dalam pengambilan BLT-DD itu warga diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan berupa menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap jaga jarak,” ujarnya.

Selain turut serta dalam kegiatan penyaluran BLT DD itu, Kelompok 27 juga telah melakukan gotong royong membersihkan meunasah dan halaman kantor desa. “Kegiatan itu dilakukan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat setempat,” lanjut Andrian.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Khaidir MSi, mengingatkan agar mahasiswa tetap fokus dalam melaksanakan KKN dan agar terus berkoordinasi dengan perangkat desa dalam pelaksanaannya. “Kehadiran mahasiswa di lokasi KKN merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, sehingga diperlukan program kegiatan yang benar-benar memberikan manfaat,” tutupnya.[ryn]

 


Kirim Komentar