Pelaksanaan Sesi Pertama Ujian SMMPTN di Unimal Diganti 1 Juli

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta sedang mengikuti ujian dalam ruangan. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) tahun 2021 di Universitas Malikussaleh menunjukkan antusiasme peserta yang cukup tinggi.

Wakil Pelaksana SMMPTN-Barat Unimal, Teuku Kemal Fasya mengatakan, antusiasme peserta dibuktikan dengan tingkat kehadiran mencapai 90 persen pada sesi pertama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

"Sayangnya sesi pertama gagal karena masalah koneksi ke server akibat tingkat kehadiran peserta mencapai 90 persen," katanya, Selasa (29/6/2021).

Kemal  menyebutkan, data Sesi kedua kemarin, Senin (28/6/2021) bahwa hanya sembilan orang yang tidak hadir saat ujian dari 140 peserta. Sementara yang mengikuti UTBK di Unimal ada 694 peserta selama tiga hari (28-30 Juni).

Lanjutnya, adapun yang memilih Unimal sebagai pilihan pertama dari seluruh peserta SMMPTN di 17 perguruan tinggi ada 635 orang dan pilihan kedua  759  orang, jika ditotal ada 1.394 peserta.

"Peserta yang telah gagal mengikuti ujian pada sesi pertama kemarin akan dialihkan kepada sesi 7 yang dilaksanakan pada Kamis (1/7/2021) di Kampus Bukit Indah. Waktu dan lokasi ujian sama ketika mereka ikut kemarin. Semoga ujian ulangan ini bagi sesi 1 bisa memberikan hasil yang lebih baik dan pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan lancar," harap Teuku Kemal Fasya yang juga Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal.[tmi]


Kirim Komentar