7 Juli Batas Akhir Pendaftaran Mahasiswa Diploma Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Dr T Nazaruddin, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Sistem Informasi Universitas Malikussaleh. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe –  Universitas Malikussaleh membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk jalur Diploma (D III). Ada dua Prodi dan tiga kelas yang dibuka periode ini yaitu D III Kesekretariatan, D III Keperawatan (Kelas Lhokseumawe), dan D III Keperawatan (Kelas Sigli).

Masa pendaftaran yang telah dibuka sejak 16 Juni 2021 akan berakhir pada 7 Juli nanti. Semua proses pendaftaran dilakukan secara online. Pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 14 Juli 2021, setelah pada tanggal 12 Juli calon peserta yang sudah mendaftar mengikuti ujian tulis.

Menurut Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan,  Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Unimal, Dr T Nazaruddin, ijazah pelamar yag diizinkan untuk mendaftar adalah ijazah lulusan SMA-sederajat tiga tahun terakhir, yaitu 2019, 2020, dan 2021.

“Pada tahun sebelumnya, Unimal membuka kelas Diploma hanya untuk Prodi Kesekretariatan saja, namun untuk tahun ini, Unimal juga membuka kelas untuk Prodi Keperawatan, seiring dengan telah dilakukannya serah terima Akper Pidie dari Pemerintah Kabupaten Pidie kepada Unimal pada Maret lalu,” ucap Nazar.

Terdapat beberapa persyaratan yang diminta dalam pendaftaran ini, antara lain, scan ijazah atau Surat Keterangan Lulus, scan KTP dan juga kartu keluarga.” Informasi tentang syarat pendaftaran dan jadwal lengkapnya bisa dilihat di laman unimal.ac.id,” pungkasnya.[ryn]

Baca JugaSah! Universitas Malikussaleh Ambilalih Akper Pidie


Kirim Komentar