Tingkatkan Rasa Nyaman Beribadah, Mahasiswa KKN P-19 Bersihkan Masjid

SHARE:  

Humas Unimal
Harmansyah, mahasiswa KKN sedang membersihkan Masjid Al Muhajirin di Desa Ramung Musara, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Blangkejeren – Kebersihan masjid menjadi sesuatu yang penting bagi umat Islam. Masjid yang berfungsi sebagai tempat beribadah itu haruslah berada dalam keadaan bersih sepanjang waktu sehingga membuat orang nyaman dalam melakukan ibadah.

Menyadari pentingnya hal itu, Harmansyah, mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang KKN di Desa Ramung Musara, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues melakukan aksi bersih di Masjid Al Muhajirin.

Kegiatan aksi bersih masjid ini dilakukan rutin setiap Jum’at sebelum pelaksanaan ibadah Salat Jum’at. Harmansyah juga turut mengajak para remaja dan warga yang kebetulan tidak memiliki kegiatan saat itu.

“Membersihkan masjid ini menjadi salah satu bentuk pengabdian yang saya lakukan selama KKN, semoga bisa bermanfaat bagi warga di desa,” ucap Harmansyah.

Yan Marzuki, salah seorang warga yang turut serta dalam kegiatan Jum’at  bersih itu mengatakan bahwa, kehadiran mahasiswa KKN di desa itu telah mampu menularkan kebiasaan-kebiasaan baik bagi warga desa. "suasana desa menjadi lebih hidup dari pada biasanya, semoga apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa KKN akan bisa tetap terlaksana walaupun kegiatan KKN sudah berakhir," harapnya.

Harmansyah yang dalam melaksanakan KKN ini memilih skema KKN Membangun Kampung (KKN MK)  dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Muhammad Authar ND MP. [ryn]

 


Kirim Komentar