Mahasiswa KKN P27 Ajari Anak-anak Mengaji

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN perorangan 27 Universitas Malikussaleh, Nurul Ikhsanti  mengajari anak-anak mengaji madrasah baik iqro maupun Al-Qur'an di Gampong Cinta Makmur Unit VI Spb, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Kamis (8/7/2021). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN perorangan 27 Universitas Malikussaleh, Nurul Ikhsanti  mengajari anak-anak mengaji madrasah baik iqro maupun Al-Qur'an di Gampong Cinta Makmur Unit VI Spb, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Kamis (8/7/2021).

Peserta KKN, Nurul Ikhsanti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program KKN yang dilaksanakan di gampong tersebut untuk membantu anak-anak tingkat SD sampai SMP untuk belajar mengaji.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap Senin sampai kamis yang dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin dan dayah Al-Muttaqin Gampong Cinta Makmur,” katanya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  Sufi menyebutkan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memudahkan anak-anak dalam pengenalan dan memahami serta membaca iqro maupun Al-Qur’an dengan baik dan benar. 

“Tindak lanjut dari kegiatan mengajar mengaji ini agar anak-anak yang sudah dapat membaca dengan baik dan benar dapat mengajarkannya kembali anak-anak yang belum tahu, serta kegiatan ini harus dilakukan secara rutin,”tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar