Fakultas Hukum Unimal Bersama PERADI-SAI Gelar Pendidikan Advokat

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Hukum Unimal Bersama PERADI-SAI Gelar Pendidikan Advokat. Ist

UNIMALNEWS | Lhoksemawe - Mewujudkan kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) DPC Banda Aceh laksanakan kegiatan Pendidikan Keahlian Profesi Advokat (PKPA). Pendidikan ini dilaksanakan sejak tanggal 03-17 Juli 2021 yang diikuti oleh 32 peserta.

Dekan  Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin mengatakan, masyarakat membutuhkan para penegak hukum yang handal dalam menyelesaikan berbagai kasus hukum secara profesional, profesi advokat merupakan tugas mulia yang didambakan oleh masyarakat sebagai pencari keadilan.

"Dengan harapan para advokat harus banyak membaca, haus ilmu, terus menambahkan pengalaman-pengalamannya karena hukum tidak boleh kaku, dia terus berkembang seiring perkembangan ilmu dan budaya masyarakat," katanya.

Sekretaris Jenderal PERADI SAI Pusat, Patra M Zein menyampaikan,  sejarah kerajaan Samudera Pasai merupakan cikal bakal kedatangan dan pengembangan Islam di nusantara yang perlu terus dibina hubungan yang kuat dengan PERADI SAI dalam memberikan pengetahuan dan wawasan serta memberikan pelayanan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan hukum bagi masyarakat.

"Sebagai pencari keadilan. Ketua PERADI SAI DPC Banda Aceh, Tarmizi Yakub menyambut baik dan apresiasi kepada Fakultas Hukum dalam mewujudkan kerja sama ini,"sebutnya.

Dien Fitrianti, salah seorang peserta PKPA ini menyampaikan testimoninya bahwa kegiatan ini sangat menarik dan banyak pengetahuan hukum sehingga pelatihan PKPA ini dapat berkelanjutan, dan berharap pada saat pengambilan sumpah nantinya bapak ketua pusat PERADI SAI Pusat bisa berhadir.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fitra secara terpisah menyambut baik kegiatan ini PKPA ini dan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membangun sinergi, memperkuat institusi dan melahirkan kegiatan pemagangan mahasiswa yang dapat ditempatkan pada kantor-kantor advokat PERADI SAI sebagai bagian dari perwujudan salah satu program kementerian yaitu Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan cita-cita menjadi Unimal Hebat. 

Sementara, ketua Pusat PERADI SAI, Dr Juniver Girsang menyampaikan terima kasih kepada Fakultas Hukum dan DPC PERADI Banda Aceh yang telah bekerjasama dalam kegiatan PKPA ini dan kegiatan ini dapat membagikan ilmu ke peserta di seluruh Indonesia, mengajak untuk mengikuti kegiatan PERADI SAI setiap bulannya untuk mengasah kecerdasan sehingga menjadi advokat yang baik dan handal, menjadi advokat yang handal, kalau modalnya mantap, yaitu kemauan belajar jangan merasa puas sehingga semua bisa diraih.

Kegiatan PKPA ini dapat berlanjut di masa akan datang, memberikan sumbangsih bagi masyarakat dan lembaga, khususnya peningkatan akreditasi, dengan harapan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh bisa meraih akreditasi unggul seperti yang dicita-citakan. [tmi]


Kirim Komentar