Ini Jumlah Lembu Kurban Unimal untuk Warga Lingkungan

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal, Dr Herman Fithra ASEAN Eng menyerahkan lembu kurban kepada Gampong Paya Gaboh. Foto: Bustami Ibrahim

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh membagikan lembu kurban kepada enam gampong lingkar kampus yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara,  Senin (19/7/2021). Selain Gampong lingkar kampus, lembu kurban tersebut juga disembelih di kampus Utama Reuleut untuk dibagikan kepada sejumlah dosen non PNS, Tendik, dan masyarakat  yang kurang mampu.

Acara penyerahan itu turut dihadiri oleh Rektor Unimal, Dr Herman Fithra ASEAN Eng, Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Teuku Kemal Fasya, beserta tim humas lainnya.

"Lembu tersebut diantar ke gampong masing-masing dan diserahkan langsung oleh Rektor Unimal kepada Geuchik dan aparatur gampong setempat," kata ketua panitia kurban, Tgk M. Ali.

Jelasnya, enam gampong yang menerima lembu kurban tersebut diantaranya  Reuleut Timu, Reuleut Barat, Cot Keumuneng, dan Paya Gaboh, Aceh Utara. Untuk Wilayah Lhokseumawe, Lembu kurban yang diserahkan kepada Gampong Uteunkot, dan Blang Pulo.

"Selain gampong itu, ada juga beberapa gampong yang menerima daging kurban nantinya dari kampus. Untuk lingkar kampus ada 6 lembu yang dibagikan, sedangkan lembu yang disembelih di kampus ada 5 ekor," tuturnya.

Rektor Unimal Dr Herman Fithra ASEAN Eng berharap kepada semua gampong yang menerima bantuan lembu ini untuk bisa diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu. Lembu tersebut merupakan arisan dari dosen, tendik dan honorer dari Unimal.

"Kami harapkan dengan adanya bantuan lembu kurban ini bisa membantu masyarakat di lingkar kampus Unimal, sehingga bisa ikut gembira di tengah kesulitan ekonomi di era Covid-19 ini" kata Rektor Herman.

Menurutnya, penyerahan lembu kurban tersebut merupakan kegiatan tahunan Unimal kepada gampong yang ada di lingkar kampus pada hari raya Idul Adha.

"Ini adalah tahun ketiga Unimal membagikan lembu kurban untuk gampong lingkar kampus. Ini sebagai komitmen kami terhadap gampong binaan dan membangun rasa memiliki kampus," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar