50 Mahasiswa Akuntansi Lolos Ujian Sertifikasi

SHARE:  

Humas Unimal
Sebanyak 50 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh dinyatakan lulus ujian sertifikasi yang dilakukan PT Zahir Internasional, Rabu (28/7/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak 50 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh dinyatakan lulus ujian sertifikasi yang dilakukan PT Zahir Internasional.

Keberhasilan kelulusan 50 mahasiswa atau 100 persen tersebut, mendapatkan apresiasi dari Ketua Prodi Akuntansi, Dr Murhaban. Menurutnya, dari 50 mahasiswa yang menjadi peserta, semuanya dinyatakan memenuhi standar.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa. Kelulusan sertifikasi ini mendukung kompetensi mahasiswa ke depan,” ungkap Murhaban, Kamis (29/7/2021).

Menurut Murhaban, ujian sertifikasi komputer Akuntansi bagi mahasiswa yang sudah mengambil mata kuliah tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama Prodi Akuntasi dengan PT Zahir Internasional.

Dalam ujian tersebut, yang masuk sebagai komponen penilaian berupa ujian praktek Komputer Akuntansi yang diambil dari nilai mata kuliah bersangkutan. Sedangkan nilai ujian teori diambil dari nilai ujian secara daring dengan menggunakan aplikasi dan fitur khusus dari PT Zahir Internasional.

“Akumulasi penilaian harus lebih dari 61 baru dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat Zahir yang berlaku selama 5 tahun,” tambah Dr Murhaban yang didampingi Sekretaris Prodi Akuntansi Indrayani M Si.

Murhaban menyebutkan, ujian sertifikasi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Prodi Akuntansi dalam menghadapi revolusi Industri 4.0 karena semua kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi komputer. “Begitu juga dalam menyusun laporan keuangan membutuhkan aplikasi seperti Zahir Accounting yang sangat membantu dalam prose penyusunan laporan keuangan,” pungkasnya.

Sementara Indrayani mengingatkan mahasiswa yang ingin mengikuti ujian sertifikasi Zahir Accounting,  dipersilakan mendaftar di Prodi Akuntansi Universitas Malikussaleh. Prodi Akuntansi juga siap membantu mahasiswa yang ingin mendapatkan pelatihan dan pendalaman mengenai komputer akuntansi, penyusunan laporan keuangan,  serta penyusunan pajak. [ayi]

Baca juga: Gandeng PT Zahir, Prodi Akuntansi Gelar Webinar Sertifikasi Software


Berita Lainnya

Kirim Komentar