Percantik Meunasah, Mahasiswa KKN Tanami Pekarangan dengan Bunga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN sedang menanami bunga di pekarangan meunasah Gampong Ulee Madon, Aceh Utara. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Ada pemandangan berbeda tampak di meunasah Gampong Ulee Madon Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara pada Selasa pagi (29/6/2021). Tampak sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh dengan menggunakan almamater berwarna hijau sedang bergotong royong membersihkan pekarangan meunasah.

Ternyata, mahasiswa tersebut sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka berjumlah sembilan orang yaitu Fakhrurrazi ZA, M Rizal Akrari, Taqwari Aldi Abishar, dan Mahesa Ali Hutabarat yang berasal dari Prodi Teknik Mesin; Fatimah Zuhra dan Zulfa Nuri dari Prodi Arsitektur;  Rika Santi Syabariah Tumangger dan Lina Sari Silalahi dari Prodi Teknik Kimia; serta Desiana yang berasal dari Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin. Mereka memilih skema KKN Tematik.

Sembilan mahasiswa tersebut bergotong royong membersihkan seluruh pekarangan meunasah yang dilanjutkan dengan menanam beberapa jenis bunga sebagai tanaman hias. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari warga dengan turut bergabung dalam gotong royong itu.

Fakhrurrazi, Ketua Kelompok 26 mengatakan bahwa menanam bunga ini dimaksudkan untuk memberikan tampilan lebih menarik kepada meunasah. “Harapannya setiap warga yang datang untuk beribadah di meunasah itu bisa merasa senang dengan melihat bunga-bunga yang ada di pekarangan ini,”ujarnya.

Selain menanam bunga dan membersihkan pekarangan, mahasiswa KKN juga membersihkan ruangan dalam meunasah serta mengecatnya.

Sementara itu, Elli Ketua Posyandu Gampong  Ulee Madon menyebutkan bahwa ide untuk menanami bunga pekarang meunasah berasal langsung dari mahasiswa KKN. “Penanaman tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar meunasah,” ujarnya.

Dalam melaksanakan KKN ini, Kelompok 26 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  Khaidir Msc.[ryn]


Kirim Komentar