Kelompok KKN 32 Unimal Bagikan Masker Pada Pengguna Jalan

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 32 Universitas Malikussaleh sedang membentangkan spanduk dalam pembagian masker di Kota Lhokseumawe. Foto;Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sepuluh orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membagikan masker kepada para pengguna jalan di simpang lampu merah Bank Indonesia, Kota Lhokseumawe, Kamis (24/6/2021). Para mahasiswa itu tergabung ke dalam Kelompok 32 yang melaksanakan KKN di Puskesmas Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Kelompok 32 diketuai oleh  Aiyub Septian Al Anshari dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, sedangkan anggotanya adalah Fatil Hamama, Sriwahyuni, Jufi Trafia, Reza Maulia, Rifka Khairuna, Silka Afrianti, dan Rita Mauliza yang berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Dua anggota lainnya berasal dari Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin yaitu Al Muzani dan Muhammad Hashemi Maulida.

Menurut Aiyub, pembagian masker kepada pengguna jalan ini merupakan salah satu dari program yang telah mereka rencanakan. “Kami sudah satu minggu mengikuti KKN, dan melihat  masih banyak pengguna jalan yang belum menggunakan masker, sehingga timbullah inisiatif untuk membagikan masker ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Riyandhi Praza MSi mengatakan bahwa menggunakan masker secara benar merupakan salah satu cara untuk terhindar dari Covid-19. “Saat ini yang terkena Covid-19 di Aceh sedang mengalami kenaikan, sehingga perlu upaya lebih dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain membagikan masker, Kelompok 32 ini juga memiliki program mensosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan arahan dan koordinasi dari pihak Puskesmas Muara Dua. [bas]


Kirim Komentar