Dosen Prodi Administrasi Bisnis Unimal Lakukan Pengabdian di Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Prodi Administrasi Bisnis Unimal Lakukan Pengabdian di Sawang. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dosen dan mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Gampong Paya Rabo Lhok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu (29/7/2021).

Ketua Pelaksana kegiatan Pengabdian, Sufi MAP mengatakan, kegiatan tersebut diberi tema " Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif Melalui Dunia Usaha di Masa Pandemi Covid-19" 

“Dalam menciptakan bentuk usaha ekonomi kreatif untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan akibat dari dampak wabah Covid-19, maka kami bersama mahasiswa mengadakan pelatihan dunia usaha kepada masyarakat,” katanya.

Lanjut Sufi, kegiatan ini juga melibatkan warga setempat sebagai subjek pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, juga dihadiri oleh Keuchik dan aparatur gampong yang menyambut baik kegiatan pengabdian tersebut.

“Geuchik disana menyambut baik kegiatan ini, karena bagi mereka ini merupakan sebuah upaya positif karena melibatkan dunia akademisi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat terutama di masa sulit akibat Covid-19 seperti saat sekarang ini,” sebutnya.

Tambah Sufi, geuchik gampong setempat berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan melalui program program     yang dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayahnya.

“Geuchik dan masyarakat disana berharap kegiatan ini jangan hanya dilakukan hari ini saja, tapi harus ada keberlanjutannya,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar