Unimal Ikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia secara Virtual

SHARE:  

Humas Unimal
Civitas akademika Universitas Malikussaleh mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia (RI) secara virtual yang tayang melalui live televisi di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (17/8/2021). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Civitas akademika Universitas Malikussaleh mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) secara virtual yang tayang melalui live televisi di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (17/8/2021). Upacara berlangsung di Istana Negara Jakarta dan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sekitar pukul 9.45 WIB.

Upacara virtual yang diikuti pimpinan Universitas Malikussaleh tersebut berdasarkan Surat Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 52821/A.A7/TU.02.03/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu isi surat tersebut yaitu  perguruan tinggi/lembaga/unit pelaksana teknis di daerah mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan di Istana Merdeka secara virtual dari kantor masing-masing.

Para pimpinan yang mengikuti upacara tersebut adalah Rektor, Pembantu Rektor, Kabiro, Kepala SPI, Ketua Lembaga, Dekan, Kepala UPT, Pembantu Dekan 1 dan III.

Sementara itu, Pembantu Dekan II, Kepala Tata Usaha (KTU), dan kaprodi mengkoordinir pelaksanaan upacara virtual di fakultas dan prodi masing-masing dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Sebagaimana diketahui, HUT ke-76 Kemerdekaan tahun ini, pemerintah mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Makna dari pesan tersebut menurut Prof Dr Herman Fithra Asean Eng adalah bagaimana Indonesia untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 dan kasus global yang melanda.

“Pesan ini memberikan semangat optimisme bahwa kita harus terus menumbuhkan kreativitas dan produktivitas dalam kondisi apapun. Perguruan tinggi juga harus bisa menyambut positif pesan ini dalam implementasi Indikator Kinerja Utama (IKU),” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar