Unimal Laksanakan Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru secara Luring

SHARE:  

Humas Unimal
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS I Bukit Indah – Universitas Malikussaleh memastikan akan melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 secara luar jaringan (luring) atau tatap muka. Hal tersebut dibunyikan dalam pengumuman Nomor 1686/UN45/TM.00/2021 pada Rabu (25/8/2021).

PKKMB tersebut dilaksanakan mulai tanggal 30 Agustus hingga 4 September 2021. “PKKMB dilaksanakan di masing-masing fakultas secara bergantian mengingat diterapkannya Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kegiatan itu. Nantinya, setiap mahasiswa akan mengikuti kegiatan selama dua hari pada fakultas masing-masing, terang Pembantu Rektor Bidang kemahasiswaan, Dr Baidhawi.

Pelaksanaan secara  luring itu sudah sesuai dengan metode pelaksanaan yang tertera di Panduan PKKMB Kemendikbudristek 2021 yang dikirimkan oleh Dirjen Dikti dengan nomor surat  0387/E/TM.02.00/2021 tanggal 2 Juli 2021.

“Harusnya model pelaksanaan ini kita umumkan lebih cepat, namun karena adanya Instruksi Mendagri  Nomor 24 Tahun 2021 tentang  PPKM tanggal 26 Juli 2021, maka pemberitahuan itu kita tunda,” ucap Baidhawi.

Tujuan umum PKKMB tahun 2021 adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi.

“Adapun hasil yang diharapkan dari PKKMB ini antara lain  adalah mahasiswa baru memahami dan  mengenali lingkungan barunya, terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan dan meningkatnya kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar