Unimal Peringkat Kedua PTN Satker Capaian Kinerja Anggaran Triwulan II

SHARE:  

Humas Unimal
Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama Universitas Malikussaleh, Dr Azhari. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek baru saja mengumumkan hasil Pengukuran Kinerja atas Rencana Aksi Triwulan II unit kerja yang berada di lingkungannya, Rabu (1/9/2021). Adapun unit kerja yang dinilai adalah Pusat, Perguruan Tinggi Negeri Satuan Kerja (PTN Satker), PTN Badan Layanan Umum (PTN BLU), dan PTN Badan Hukum (PTN BH).

Dalam Pengumuman tersebut Universitas Malikussaleh berhasil menempati peringkat kedua kategori PTN Satker dengan nilai kinerja 90,38, terpaut 0,48 dengan peringkat pertama yang ditempati oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dengan nilai 90,86.

Pengukuran dilakukan setelah unit kerja mengupload laporan kinerja pada aplikasi SPASIKITA. “Ada lima hal yang diukur dan dievaluasi  yaitu serapan anggaran, konsistensi antara perencanaan dan implementasi, capaian keluaran, efisiensi, dan pencapaian hasil,” ujar Ketua Tim Evaluasi Kinerja Unimal, yang juga sebagai Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama, Dr Azhari.

Pada penilaian triwulan kedua  ini, total Nilai Kinerja Anggaran (NKA) Unimal adalah 90, 38 persen yang berasal dari nilai Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA) 91,01 persen dan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 89,42 persen. “Dengan nilai yang didapat saat ini, Unimal termasuk ke dalam kategori penilaian sangat baik (AA), terang Azhari.

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, mengatakan pada laporan triwulan ketiga nantinya Unimal harus lebih baik lagi. “Nilai Kinerja Anggaran selanjutnya harus bisa di atas 92 persen, atau bahkan 95 persen, ucapnya.

Rektor juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama para Pimpinan Unimal, dosen, tenaga kependidikan, dan juga mahasiswa atas capaian ini. "Terima kasih atas bantuan dan kerja sama semua unsur, semoga capaian ini bisa lebih baik lagi di masa mendatang," pungkasnya.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar