Klinik Kesehatan Unimal Gelar Pelatihan BHD

SHARE:  

Humas Unimal
Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh menggelar pelatihan “Bantuan Hidup Dasar” (BHD) kepada paramedis di Kampus Reuleut, Aceh Utara, Sabtu (4/9/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Reuluet – Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh menggelar pelatihan “Bantuan Hidup Dasar” (BHD) kepada paramedis di Kampus Reuleut, Aceh Utara, Sabtu (4/9/2021). Dari pelatihan tersebut diharapkan paramedis bisa menangani kasus-kasus emergensi dasar secara lebih berkualitas.

Kepala UPT Klinik, drg Anita Syafridah menyebutkan, para peserta pelatihan adalah 14 orang yang terdiri dari empat dokter dan 10 perawat bidan. Para peserta mendapatkan pelatihan dari dr Ifani SpB dari Laboran Keterampilan Klinik IDI Kabupaten Aceh Utara.

Menurut dr Anita, dari pelatihan tersebut diharapkan paramedis yang bertugas di Klinik Universitas Malikussaleh mampu melakukan dan memberikan bantuan hidup dasar bagi pasien. Kemudian mampu memberikan penilaian awal dan primary survey pada trauma dan mampu melakukan teknik RJP (resusitasi jantung paru) dengan baik dan benar.

Para peserta juga diharapkan mampu melakukan pemasangan bidai dan colar neck dengan baik dan benar, mampu melakukan transportasi pasien trauma, serta mampu melakukan manajemen penanganan luka bakar dengan cepat dan tepat.

“Dari pelatihan ini, ke depan kita harapkan Klinik mampu melayani pasien yang membutuhkan pertolongan dengan lebih berkualitas lagi, sehingga keluarga besar Unimal dan masyarakat bisa menggunakan Klinik sebagai tempat fasilitas kesehatan,” ujar Anita. [bas]


Kirim Komentar