Disaksikan Dandim Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe, Rektor Unimal Lakukan Vaksin Kedua

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng vaksinasi kedua. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lhokseumawe kembali melaksanakan vaksinasi bagi dosen, tendik, dan khususnya mahasiswa di lingkungan kampus tersebut. Kegiatan vaksinasi itu diadakan di Aula Cut Meutia, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (20/9/2021).

Pantauan Unimalnews, vaksinasi tersebut  ditinjau langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, Wakil Rektor II, Dr Mukhlis, Wakil Rektor III, Dr Baidhawi, Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, dan sejumlah jajarannya. Kegiatan yang berlangsung setengah hari itu, 56 orang berhasil divaksin. Pada  kesempatan itu Rektor Unimal juga melakukan vaksin tahap kedua.

 

Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng mengajak semua mahasiswa untuk melakukan vaksin agar bisa kembali belajar dengan cara bertatap muka. Jumlah mahasiswa saat ini di Unimal ada 23 ribu, jika 80 persennya sudah di vaksin maka kuliah tatap muka akan bisa dilaksanakan.

"Ayo vaksin, dan jangan ambil yang 20 persen, karena yang 20 persen itu bagi yang sakit berat," katanya.

Untuk membuktikan vaksin itu aman dan halal, Prof Herman Fithra sudah melakukan vaksinasi hingga tahap kedua yang dilakukan hari ini serta diikuti oleh istri dan anak perempuan semata wayangnya.

"Vaksin sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi yang sehat ayo vaksin, tidak ada efek samping dan saya bukan cuma menyuruh, tapi saya sudah divaksin dan itu saya lakukan buat diri sendiri dan keluarga," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar